Press "Enter" to skip to content

Ditunggu Gol-golmu, Striker Indonesia





Jakarta – Indonesia akan menjalani duel krusial dengan Jepang di perempatfinal Piala Asia U-19 2018. Gol-gol striker Garuda ditunggu pada laga itu.

Jepang vs Indonesia akan dipentaskan, Minggu (28/10/2018) pukul 19.00 WIB. Pertandingan itu digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Indonesia memang sudah tampil produktif dalam tiga laga yang dijalani di Piala Asia U-19 2018. Ada sembilan gol yang dicatatkan tapi tak ada satupun yang tercatat atas nama striker tengah.

Witan Sulaeman dan Todd Rivaldo Ferre menjadi pemain tertajam dengan catatan masing-masing tiga gol. Rivaldo Ferre membukukan hat-trick saat Indonesia takluk 5-6 dari Qatar. Sementara Witan mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Taiwan dan Uni Emirat Arab.

Rafli Mursalim merupakan striker tengah yang mendapatkan kesempatan bermain melawan Taiwan dan Qatar. Dia bermain selama 128 menit. Rafli mampu membukukan sebanyak empat percobaan, tak ada yang mencapai sasaran.

Sementara itu, Hanis baru 45 menit bertanding. Dia dipercaya bermain saat Indonesia melawan UEA. Dia sekali membahayakan gawang tim lawan, saat menyundul umpan silang ke atas gawang UEA. Torehan itu merupakan satu-satunya percobaan yang dilakukan, hingga dia diganti Rivaldo Ferre karena dinilai tak memberi kontribusi maksimal.

Saat Jepang vs Indonesia, striker Indonesia pun jelas dituntut agar bisa bermain lebih oke lagi.

(cas/fem)