Press "Enter" to skip to content

Aragon, Rumah yang Nyaman Bagi Marquez

Alcaniz – Marc Marquez melanjutkan catatan gemilangnya di MotoGP Aragon. Ia berhasil menjuarai seri ini dalam empat musim secara beruntun.

Marquez berhasil meraih podium pertama dalam balapan di Sirkuit Motorland de Aragon, Minggu (22/9/2019). Start dari urutan pertama, ia melesat meninggalkan lawannya dan mengakhiri lomba dengan keunggulan 4,836 detik dari Andrea Dovizioso di urutan kedua.

Hasil tersebut sekaligus menjadi kemenangan ke-200 Marquez di kelas paling bergengsi di MotoGP. Dominasi Marquez di Aragon memang sudah diprediksi sebelumnya.


Ia sulit tertandingi oleh para pesaingnya sejak sesi latihan bebas hingga kualifikasi. Selain itu, Aragon memang sudah seperti rumah kedua bagi Baby Alien. Podium pertama kali ini merupakan yang keempat secara beruntung bagi Marquez di sirkuit yang berjarak cukup dekat dengan kampung halamannya, Cervera, tersebut.

Marquez mengaku strategi yang tepat jadi kunci dirinya tak terbendung di Aragon. Ia juga merasa sangat senang bisa bisa tampil apik di depan para pendukungnya.

“Saya yakin dengan strategi yang saya jalankan. Saya memacu motor saya sejak awal dan berhasil mengambil jarak lebih dari lima detik. Jarak tersebut berhasil saya pertahankan,” tutur Marquez dikutip dari Crash,

“Sungguh menakjubkan bisa membalap di sini di depan penggemar di rumah saya. Terima kasih banyak,” tuturnya menambahkan.

Kemenangan di Aragon juga membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara MotoGP 2019. Ia kini memuncaki klasemen dengan torehan 300 poin.

Pebalap 26 tahun ini unggul 98 poin dari Dovizioso yang berada di posisi kedua. Musim ini sendiri masih menyisakan lima balapan lagi.

Simak Video “Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)